Loading...

Askrindo Syariah Raih Peringkat idA+ dari Pefindo

09 Maret 2021
Askrindo Syariah Raih Peringkat idA+ dari Pefindo

Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA+ untuk PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dengan prospek stabil.

Pefindo menyebut, perusahaan penjaminan dengan peringkat idA memiliki keamanan keuangan yang kuat dibandingkan perusahaan lain. Sementara tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. Peringkat ini juga menunjukkan dukungan kuat dari induk, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), kemudian likuiditas cukup kuat, permodalan dan cadangan di atas rata - rata.

"Peringkat dibatasi oleh performa operasional yang moderat dan kompetisi yang ketat di industri," kata Pefindo, dalam keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengungkapkan rasa syukurnya atas peringkat idA+ dari Pefindo. Peringkat idA+ dari Pefindo yang diterima ini juga merupakan salah satu wujud kepercayaan seluruh Mitra Bisnis dan Stakeholders yang telah bekerjasama dengan Askrindo Syariah selama ini.

"Dengan peringkat yang kami terima ini, kami bertekad untuk selalu memberikan kepuasan serta pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami," ujar Soegiharto melalui siaran persnya di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Peringkat idA+ ini juga merupakan bentuk apresiasi atas komitmen tentang perbaikan terus menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan Askrindo Syariah dalam menciptakan dan meningkatkan kepuasan bagi para pelanggan jasa pembiayaan syariah ini.

“Askrindo Syariah selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru agar dapat diterima oleh seluruh Mitra Bisnis yang telah bekerjasama dengan kita," tambahnya.

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan digital signature yang bekerjasama dengan PERURI, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat. Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi mitra bisnis. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

(Sumber : berita ini telah dimuat dibeberapa media online nasional)

Share this article

Berita Terkait

28 Februari 2024
Berita
Askrindo Syariah Ikuti FGD Isu Strategis Industri Penjaminan bersama ASIPPINDO
Jakarta - Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (ASIPPINDO) menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang Isu-Isu Strategis Industri Penjaminan. Acara yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta ...
22 Februari 2024
Berita
Askrindo Syariah Ikuti Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi
Bekasi - Askrindo Syariah, lembaga keuangan yang berfokus pada pembiayaan syariah dan penjaminan, aktif berpartisipasi dalam Seminar Nasional Keuangan Inklusif dan Pemberdayaan Ekonomi bagi Usaha ...
21 Februari 2024
Berita
Askrindo Syariah Ikuti Rapat Koordinasi DNKI di Jakarta
Jakarta - Askrindo Syariah turut serta dalam kegiatan rapat koordinasi antar kelompok kerja Dewan Nasional Keuangan Inklusi (DNKI), yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang ...
15 Februari 2024
Berita
Askrindo Syariah Ikuti FGD Penguatan Sektor Inklusi Keuangan di Bekasi
Bekasi - Askrindo Syariah, lembaga keuangan berbasis syariah, turut serta dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam penguatan sektor inklusi ...