Loading...

Askrindo Syariah Mengikuti Kegiatan KUR Festival di Manado

02 Oktober 2022
Askrindo Syariah Mengikuti Kegiatan KUR Festival di Manado

(Manado) Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia semakin maju dan bartambah. Kemajuan UMKM bukan hanya dari segi kuantitas pelaku dan jumlah produk tetapi semakin meningkat di sisi kualitas. Pelaku UMKM terus berbenah dalam hal kualitas produk, pengemasan, distribusi dan publikasi.

Di era 4.0, dimana masyarakat lebih maju dalam penggunaan teknologi maka diperlukan pemberdayaan UMKM dalam hal edukasi teknologi. Berbagai perusahaan startup dalam bidang e-comerce terus berkerjasama dengan UMKM dalam memasarkan produk mereka.

Hal yang paling penting dalam memajukan UMKM adalah pembiayaan. Banyak pelaku UMKM terkendala system permodalan. Sehingga, mereka membutuhkan bantuan permodalan untuk meningkatkan hasil produknya. Pemerintah Indonesia melalui beberapa perusahaan di bidang pembiayaan mendorong UMKM untuk memajukan produksinya. Program yang dikembangkan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR hadir untuk membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan pembiayaan dalam peningkatan kuantitas dan kualitas produknya. Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerjasama Lembaga pembiayaan, penjaminan dan keuangan non bank terus mendorong kemajuan UMKM di Indonesia.

Kementerian Koordinator Perekonomian melakukan berbagai kegiatan dan program guna mendekatkan KUR kepada pelaku UMKM. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah KUR Festival. KUR festival kali ini dilaksanakan di Kota Manado Sulawesi Utara pada tanggal 28-29 September 2022 dengan mengambil tempat di Mantos 2. Beberapa Lembaga pembiayaan dan penjaminan turut serta mengambil bagian guna memberikan edukasi, pembiayaan, sekaligus pemahaman mendalam terkait KUR bagi pelaku UMKM.

Askrindo Syariah sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah turut serta mengambil peran dalam peningkatan penyaluran KUR bagi pelaku UMKM. Kontribusi yang sangat penting terutama dalam hal penjaminan pembiayaan syariah. Dalam acara ini Askrindo Syariah dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasaran (Bpk. Irwan Herdiansyah), Kepala Departemen Pemasaran (Bpk. Wisnu Kusumo), Kepala Cab. Askrindo Syariah Makassar (Bpk. Arman) dan Kepala Perwakilan Pemasaran Askrindo Syariah Manado (Bpk. Hendra).  

Share this article

Berita Terkait

18 November 2022
Eksternal
Askrindo Syariah Mengikuti Acara Olimpiade Matematika
(Jakarta) Yatim Mandiri melaksanakan kegiatan Olimpiade Matematika dan Alqur’an Yatim Dhuafa (Omatiq) 2022. Omatiq dilaksanakan dalam rangka hari Pahlawan sekaligus hari Ayah Nasional. Sebagai ...
18 November 2022
Eksternal
Askrindo Syariah Mengikuti FGD Kebijakan KUR 2023
(Jakarta) Dalam rangka meningkatkan peran serta UMKM dalam perkembangan perekonomian Indonesia maka pembiayaan permodalan menjadi hal yang paling penting. UMKM menjadi actor penting mengambil bagian ...
07 November 2022
Eksternal
Askrindo Syariah Mengikuti Bimtek Pembiayaan Dana Bergulir Syariah
(Yogyakarta) Iklim usaha di Indonesia pasca pandemi covid-19 lambat laun bergerak terus menuju kemajuan. Beberapa pengusaha baik kecil, menengah maupun besar kembali hidup dan bergerak terus. ...
07 November 2022
Eksternal
Asrindo Syariah Mengikuti Kegiatan Jogja Halal Festival
(Yogyakarta) Pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia semakin tahun tumbuh pesat. Indonesia menjadi potensi perkembangan ekonomi syariah dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Potensi besar ...