Loading...

Dukung Program KUR, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah Di Pekanbaru

04 Desember 2021
Dukung Program KUR, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah Di Pekanbaru

Dalam Milad ke 9 PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) terdapat salah satu rangkaian kegiatan yaitu dengan menggelar acara Literasi Penjaminan Syariah yang mengusung tema Inklusi Penjaminan Syariah pada Sektor UMKM di Era Digital. Kali ini Askrindo Syariah menggelar acara tersebut di Pekanbaru, Riau.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi UMKM tentang penjaminan syariah dalam mendukung program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar UMKM dapat bangkit kembali di tengah pandemi dalam era digitalisasi. 

"Sektor UMKM memiliki peranan penting dalam perekonomian di Indonesia. Namun, di tengah kondisi saat ini banyak UMKM yang terdampak akibat pandemi covid-19, oleh karena itu hal tersebut mendorong seluruh bisnis untuk melakukan transformasi digital sehingga dapat selalu mengikuti perkembangan jaman," ujarnya melalui siaran persnya di Pekanbaru, Rabu (1/12).

Soegiharto melanjutkan, Askrindo Syariah selalu mendukung dan mendorong UMKM untuk terus produktif dan berjuang agar roda perekonomian tidak terhenti. Dengan konsep digitalisasinya, diharapkan dapat memudahkan Mitra Bisnis dalam menjalankan proses bisnisnya.

"Askrindo Syariah selalu berusaha untuk berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh Mitra Bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan kepada pelaku UMKM serta berusaha selalu berperan aktif dalam Ekosistem Syariah secara Nasional," ujarnya. 

Komisaris Utama Askrindo Syariah, Siti Ma’rifah mengatakan, Askrindo Syariah mendukung program pemerintah dalam hal pengembangan ekosistem syariah khususnya di sektor UMKM melalui penjaminan pembiayaan, Askrindo Syariah juga ingin memastikan agar pelaku UMKM dapat bertahan dan bangkit sehingga dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

"Kami berharap dapat selalu membantu industri UMKM agar terus berkembang, berdaya saing sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau ibu Eva Revita SE.Msi mengatakan, Askrindo Syariah selalu berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh mitra bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan kepada pelaku UMKM.

Share this article

Berita Terkait

27 September 2022
Internal
Bantu UMKM Go Digital, Askrindo Syariah Gelar Literasi di Medan
Medan - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan Inklusi Keuangan Syariah khususnya dalam bidang penjaminan. Kali ini, Askrindo ...
19 Agustus 2022
Internal
Askrindo Syariah Melaksanakan Rakor Penjaminan KUR
(Jakarta) Peningkatan ekonomi rakyat khususnya ekonomi kecil dan menengah menjadi tonggak peningkatan produktivitas bangsa. Peran pembangunan ekonomi masyarakat sebagai pilar perekonomian bangsa ...
25 Juli 2022
Internal
Askrindo Syariah Melaksanakan Rapat Kerja Nasional Semester I Tahun 2022
(Jakarta) Salah satu yang menjadi tolok ukur keberhasilan suatu perusahaan adalah koordinasi antara seluruh SDM mulai dari cabang hingga kantor pusat. Koordinasi ini dimaksudjan untuk mendapatkan ...
18 Juli 2022
Internal
Askrindo Syariah Melaksanakan Marketing Day
(Jakarta) Peningkatan performance perusahaan membutuhkan kesiapan dan strategi matang dari setiap SDMnya.  Salah satu strategi adalah menyiapkan seluruh SDM lebih profesional. Profesionalisme ...