Loading...

Askrindo Syariah Sabet Dua Kategori GRC Award 2022

28 Juli 2022
Askrindo Syariah Sabet Dua Kategori GRC Award 2022

(Jakarta) Pengelolaan perusahaan menjadi hal penting guna mencapai tujuannya. Pengelolaan (manajemen) perusahaan harus sinegis dengan visi dan misi organisasi tersebut. Perusahaan berkembang dikarenakan manajemen yang baik. Unsur penting manajemen perusahaan adalah risiko, tata kelola dan kepatuhan.

Manajemen risiko penting dalam melihat kekuatan/kelemahan dan peluang/tantangan perusahaan guna pengambilan keputusan strategis. Manajemen tata kelola urgen untuk mengatur sumberdaya perusahaan agar berjalan sesuai arah kebijakan yang ditetapkan. Manajemen kepatuhan menuntut sikap sumberdaya khususnya manusia untuk mengikuti dan mematuhi peraturan/kebijakan perusahaan dalam mempercepat proses pencapaian tujuan.

Ketiga unsur tersebut tertuang dalam Governence, Risk, Complience (GRC). Setiap perusahaan yang baik mesti memiliki unit kerja GRC baik dalam bentuk divisi/bagian/departemen. Unit kerja tersebut memantau dan mengawasi kinerja perusahaan, apakah sudah sesuai dengan arah kebijakan sekaligus evaluasi terhadap kesesuaian kebijakan.

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah memiliki unit kerja GRC untuk melihat, mengawasi dan evaluasi risiko, tata kelola dan kepatuhan. Divisi GRC Askrindo Syariah terus beruapaya meningkatkan kinerja dengan memberikan kontribusi terhadap jalannya kebijakan perusahaan.

Askrindo Syariah membuktikan dengan meraih 2 penghargaan yaitu The Best GRC for Corporate Complience 2022 (Financial Services) dan The Best Chief Executive Officer (Bapak Subagio Istiarno) dalam ajang penghargaan GRC 2022 & Performance Ecellence Award dari Busniness News.

Penyerahan Penghargaan ini berlangsung di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta pada tanggal 27 Juli 2022. Askrindo Syariah meraih masing-masing 4 (empat) bintang gold untuk 2 kategori di atas sebagai pencapaian tinggi dengan nilai yang sangat baik.

Share this article

Berita Terkait

30 Juli 2022
Penghargaan
Askrindo Syariah Raih Penghargaan HC Award 2022
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) mendapatkan dua penghargaan penghargaan dalam acara Human Capital on Resilience Excellence Award 2022 yang diselenggarakan oleh First ...
20 Juli 2022
Penghargaan
Ketua DPS Askrindo Syariah Dikukuhkan sebagai Guru Besar Univ. Islam As-Syafi’iyah
(Jakarta) Islam mengajarkan kita untuk menuntut ilmu hingga akhir hayat, bahkan ayat pertama Al Quran yang turun menyuruh kita membaca (belajar). Penghargaan islam terhadap duni keilmuan sangat besar ...
19 Januari 2022
Penghargaan
Askrindo Syariah Raih KUR Award 2021
(Jakarta) Masa pandemik Covid-19 tentunya memberikan banyak dampak kepada para UMK di Indonesia. Pemulihan UMKM pun menjadi salah satu program utama pemerintah di masa new normal seperti saat ini. ...
31 Mei 2021
Penghargaan
Askrindo Syariah Menerima Penghargaan Indonesia Best of Award 2021
(Jakarta) Tahun 2021 merupakan momentum kebangkitan dari kesulitan yang dialami tahun sebelumnya (2020), dimana pada saat ini walaupun pandemi covid 19 masih terus terjadi tetapi semangat untuk ...