Loading...

Askrindo Syariah Ikuti Sosialisasi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah di Bandung

08 Juli 2024
Askrindo Syariah Ikuti Sosialisasi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah di Bandung

Bandung, 7 Juli 2024 – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) turut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Dago, Bandung, dan dihadiri oleh para guru serta orangtua siswa yang tergabung dalam organisasi Pergunu Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya para pendidik dan orangtua, tentang pentingnya inklusi keuangan dan penerapan prinsip-prinsip keuangan syariah dalam kehidupan sehari-hari. Dalam acara tersebut, para peserta mendapatkan berbagai informasi penting mengenai produk dan layanan keuangan syariah yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

Perwakilan dari Askrindo Syariah memberikan presentasi yang menarik mengenai pentingnya penjaminan syariah dalam mendukung keberlanjutan ekonomi keluarga dan perlindungan finansial. Mereka juga menjelaskan berbagai produk penjaminan syariah yang dapat memberikan manfaat besar bagi Masyarakat.

Askrindo Syariah sangat mendukung upaya pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan dan penguatan ekonomi syariah di Indonesia. Melalui partisipasi dalam acara ini, Askrindo Syariah berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan guru dan orangtua siswa.

Selain Askrindo Syariah, acara ini juga dihadiri oleh berbagai lembaga keuangan syariah lainnya yang turut memberikan edukasi dan informasi kepada para peserta. Para guru dan orangtua siswa yang hadir sangat antusias mengikuti rangkaian acara, dan mereka mengapresiasi inisiatif ini sebagai langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 7 – 8 Juli 2024 dan Askrindo Syariah mendapatkan kesempatan mempresentasikan pada hari pertama yaitu tanggal 7 Juli 2024.

Kegiatan Sosialisasi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Share this article

Berita Terkait

19 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Peringati 4 Tahun Core Values AKHLAK
Jakarta, 19 Juli 2024 – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) merayakan peringatan 4 tahun implementasi core values AKHLAK sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk ...
18 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Hadiri Acara Pembukaan Festival UMi 2024
Jakarta, 18 Juli 2024 – Askrindo Syariah turut menghadiri acara pembukaan Festival Ultra Mikro (UMi) 2024 yang digelar oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Acara yang berlangsung pada tanggal ...
12 Juli 2024
Berita
Membangun Branding Perusahaan Penjaminan Syariah di Indonesia
Perusahaan penjaminan syariah di Indonesia memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan akses pembiayaan yang lebih luas bagi pelaku usaha, terutama UMKM. Namun, ...
11 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Penjaminan Produk KUR Syariah
Surabaya, 10 Juli 2024 - Askrindo Syariah mengadakan acara sosialisasi dan edukasi terkait penjaminan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah di Kantor Wilayah Pegadaian Surabaya. Acara ini ...