Loading...

Askrindo Syariah Ikuti Sosialisasi Keuangan Inklusif bagi Pondok Pesantren di Bogor

01 Juni 2024
Askrindo Syariah Ikuti Sosialisasi Keuangan Inklusif bagi Pondok Pesantren di Bogor

Bogor, 1 Juni 2024 – Askrindo Syariah turut berpartisipasi dalam acara Sosialisasi Keuangan Inklusif bagi Santri dan Masyarakat Sekitar Pesantren yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Acara ini diadakan di Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng, Bogor, Jawa Barat, dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta akses keuangan bagi komunitas pesantren dan masyarakat sekitarnya.

Acara yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari lembaga keuangan, santri, dan masyarakat sekitar pesantren. Askrindo Syariah, sebuah perusahaan penjaminan berbasis syariah, diwakili langsung oleh Direktur Pemasaran, Bapak Achmad Rizali sekligus sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Askrindo Syariah sangat mendukung inisiatif ini karena percaya bahwa inklusi keuangan adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di lingkungan pesantren yang memiliki potensi besar namun sering kali belum optimal tersentuh oleh layanan keuangan formal.

Sosialisasi ini mencakup berbagai materi, seperti pengenalan produk-produk keuangan syariah, cara mengakses layanan keuangan, serta pentingnya literasi keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para santri dan masyarakat sekitar pesantren dapat lebih memahami dan memanfaatkan layanan keuangan yang tersedia untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI bekerja sama dengan Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng dalam menyelenggarakan acara ini, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan di berbagai lapisan masyarakat. Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng, sebagai tuan rumah, juga berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan acara ini.

Bagi Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng sangat apresiatif atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam acara ini. Pondok Pesantren berharap acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan agar para santri dan masyarakat sekitar dapat terus mendapatkan edukasi dan akses keuangan yang lebih baik. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Bapak Airlangga Hartarto. Askrindo Syariah dalam acara ini juga menyerahkan secara simbolis dukungan Sarana dan Prasaran Ibadah bagi pondok pesantren.

Dengan partisipasi aktif dari Askrindo Syariah dan dukungan pemerintah, acara Sosialisasi Keuangan Inklusif bagi Santri dan Masyarakat Sekitar Pesantren ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan masyarakat pesantren.

Share this article

Berita Terkait

19 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Peringati 4 Tahun Core Values AKHLAK
Jakarta, 19 Juli 2024 – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) merayakan peringatan 4 tahun implementasi core values AKHLAK sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk ...
18 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Hadiri Acara Pembukaan Festival UMi 2024
Jakarta, 18 Juli 2024 – Askrindo Syariah turut menghadiri acara pembukaan Festival Ultra Mikro (UMi) 2024 yang digelar oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Acara yang berlangsung pada tanggal ...
12 Juli 2024
Berita
Membangun Branding Perusahaan Penjaminan Syariah di Indonesia
Perusahaan penjaminan syariah di Indonesia memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan akses pembiayaan yang lebih luas bagi pelaku usaha, terutama UMKM. Namun, ...
11 Juli 2024
Berita
Askrindo Syariah Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Penjaminan Produk KUR Syariah
Surabaya, 10 Juli 2024 - Askrindo Syariah mengadakan acara sosialisasi dan edukasi terkait penjaminan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah di Kantor Wilayah Pegadaian Surabaya. Acara ini ...