Loading...

Askrindo Syariah Gandeng ACT Dalam Menyalurkan Bantuan Bencana Alam

22 Januari 2021
Askrindo Syariah Gandeng ACT Dalam Menyalurkan Bantuan Bencana Alam

(Jakarta) Awal tahun 2021, Indonesia mengalami banyak cobaan dengan terjadinya beberapa bencana alam. Musibah bencana menimbulkan banyak kerugian baik materil dan non materil. Tercatat beberapa bencana yang terjadi yaitu :

  1. Gempa Bumi di Majene dan Mamuju (Sulawesi Barat). Gempa bumi terjadi disekitar perairan laut Majene (Sulawesi Barat) dengan kekuatan 6,2 SR. Beberapa gedung, rumah, perkantoran dan fasilitas umum rusak bahkan runtuh, belum lagi korban jiwa. Tercatat 90 orang yang meninggal (Data Badan SAR Nasional 19/01/2021).
  2. Bencana banjir di Kalimantan Selatan. Bencana banjir besar melanda sebagian besar daerah diwilayah Kalimantan Selatan, bahkan dianggap sebagai banjir terbesar selama beberapa tahun di Kalimantan  Selatan. Data dari terakhir dari Liputan6.com (20/01/2021) jumlah korban yang meninggal sebanyak 20 orang dan yang mengungsi sebesar 63.698 orang.
  3. Bencana longsor di Sumedang Jawa Barat. Bencana longsor terjadi di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Sumedang Jawa Barat terjadi pada bulan Januari 2021 menyebabkan banyak kerugian baik materil maupun jiwa. Tercatat 40 orang korban yang meninggal (kompas.com, 19/01/2021).

Bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia menyisakan banyak penderitaan, kerugian dan kesedihan. Butuh uluran tangan semua pihak untuk membantu meringankan beban mereka.

Askrindo Syariah sebagai perusahaan yang selama ini banyak berpartisipasi dalam program bantuan social, sangat konsen dan peduli terhadap penderitaan saudara-saudara yang terdampak musibah. Wujud partidipasi dan kontribusi aktif dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021 ini, Askrindo Syariah menjalin kerjasama dengan organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di beberapa wilayah Indonesia.

Askrindo Syariah mengetuk pintu hati semua pegawainya untuk turut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam. Sesuai Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surah Ali-Imran Ayat 92 yang artinya : “Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui.”

Askrindo Syariah mengajak Bapak/Ibu untuk sedikit menyisihkan hartanya membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Semoga amal ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

KLIK GAMBAR DIBAWAH UNTUK MENYALURKAN BANTUAN ANDA

Share this article

Berita Terkait

17 Januari 2022
Informasi
Pefindo Beri Rating idA+ untuk Askrindo Syariah tahun 2021-2022 dengan prospek Stabil
(Jakarta) PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA+ / Stable untuk PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dengan prospek stabil. Pefindo menyebut, ...
22 Juni 2021
Informasi
Pemegang Saham Angkat Komisaris Utama dan Komisaris Askrindo Syariah Yang Baru
Jakarta - Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau PT Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan PT Asuransi Kredit Indonesia ...
31 Maret 2021
Informasi
Askrindo Syariah Menandatangani Komitmen AKHLAK
(Jakarta) Kementerian BUMN dibawah menteri Bapak Erick Thohir mencanangkan core values untuk BUMN yaitu AKHLAK. AKHLAK adalah singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan ...
05 November 2018
Informasi
Logo Milad ke-6 Askrindo Syariah dan Artinya
Bulatan ditengah ibarat mata yang selalu mengawasi, melihat peluang  dan memantau strategi dengan perpaduan warna merah yang optimis dan kuning yang cerah ceria Angka 6 (enam) berbentuk api ...