KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bisnis perbankan syariah yang positif di awal tahun ini turut mendongkrak kinerja PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah. Selama tiga bulan pertama tahun ini, perusahaan sudah menjamin pembiayaan (kafalah) sebesar Rp 15 triliun.

Supardi Najamuddin, Senior Executive President Askrindo Syariah mengatakan, nominal itu sudah bertambah sekitar Rp 1,2 triliun dibanding realisasi akhir 2017 sebesar Rp 14 triliun.

"Sementara, jika dihitung secara year on year (yoy) naik 25% dari sebelumnya Rp 12 triliun," kata Supardi di Jakarta, Kamis (5/4).

Sampai akhir 2018, Askrindo Syariah menargetkan bisa menjamin pembiayaan sebesar Rp 18 triliun. Tak hanya memperkuat kerjasama dengan perbankan syariah nasional, Askrindo Syariah juga memperkuat kerjasama dengan perbankan syariah di daerah.

Semisal, dalam waktu dekat ini, Askrindo Syariah berencana untuk bekerjasama dengan beberapa perbankan syariah di daerah seperti PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung, Bank Kalimantan Barat, Bank Sulselbar dan sebagainya.

"Kami optimistis di bulan April ini tren pembiayaan perbankan syariah meningkat sehingga penjaminan kami juga ikut naik," kata Supardi.

Artikel ini telah tayang di keuanga.kontan.co.id dengan judul Kuartal I 2018, Askrindo Syariah sudah jamin Rp 15 triliun, https://keuangan.kontan.co.id/news/kuartal-i-2018-askrindo-syariah-sudah-jamin-rp-15-triliun

Editor: Herlina Kartika