(Jakarta) Askrindo Syariah terus membina silaturahmi bersama segenap pemangku kepentingan yang bekerjasama dengannya. Salah satu pemangku kepentingan di Askrindo Syariah adalah para mitra yang menjadi kliennya. Mitra Askrindo Syariah terdiri dari beberapa institusi seperti perbankan syariah, asuransi syariah, reasuransi syariah, regulator dan lain sebagainya. Mitra-mitra inilah yang bagi Askrindo Syariah merupakan kolega yang sesuai dengan taglinenya Amanah Tumbuh Bersama, dimaksudkan bahwa bersama-sama mitra kita saling bahu-membahu untuk tumbuh dalam mengemban amanah baik manajemen, karyawan dan perekonomian masyarakat umumnya.

Salah satu cara membangun silaturahmi ini adalah melalui kegiatan yang mengandung unsur ibadah dengan tujuan sebagai jalan untuk mendapatkan kebahagian di dunia terlebih di akhirat. Di bulan Ramadhan 1440 H ini, Askrindo Syariah melakukan kegiatan “Buka Puasa dengan Mitra serta Pemberian Santunan”. Kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan sebagai event sialturahmi tahunan antara Askrindo Syariah, Mitra, Pemangku Kepentingan lainnya. Disamping itu, sebagai wadah untuk menyalurkan zakat kepada yang berhak yaitu pemberian santunan kepada anak-anak yati melalui yayasan yang menaunginya.

Kegiatan Buka Puasa dengan Mitra Askrindo Syariah dan Pemberian Santunan ini berlangsung di Mezzanine Room Hotel Aryaduta Jakarta pada tanggal 15 Mei 2019. Dalam kegiatan ini Askrindo Syariah mengundang seluruh mitra dan pemangku kepentingan lainnya. Sekitar ±120 tamu undangan hadir beserta pengelola Yayasan dan anak-anak yatim yang dinaunginya. Tahun ini Askrindo Syariah menyalurkan zakatnya melalui unit yang dibentuk khusus yaitu Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Askrindo Syariah. Unit ini bertugas untuk menerima dan menyalurkan zakat dari karyawan maupun perusahaan Askrindo Syariah. Dalam kegiatan ini UPZ Askrindo Syariah menyalurkan di memberikan santunan kepada 5 (lima) yayasan yaitu : Yayasan Pundi amal Bakti Umat, Yayasan Mandiri Amanah, Yayasan Qoiman Qurroul Quran, Yayasan Dulur Sembulur, dan Yayasan Thariqul Jannah.

Acara Buka Puasa Bersama ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama Askrindo Syariah, dilanjutkan dengan siraman rohani dari KH. Dr. Ali Subromilisi, MA. Kemudian pembacaan doa serta prosesi pemukulan bedug maghrib tanda buka puasa. Para tamu undangan disamping menikmati santapan buka puasa disuguhkan pula tarian sufi yang bernuansa islami.