ASET ASKRINDO SYARIAH CAPAI Rp. 419 MILIAR

09 Juli 2018
3 Suka   88 Baca

Sebagian besar aset Askrindo Syariah merupakan aset produktif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah mencatatkan kinerja positif hingga Juni 2018. Earning After Tax (EAT) atau laba bersih setelah pajak Askrindo Syariah telah mencapai Rp 8 miliar tumbuh sebesar 31 persen dibandingkan tahun 2017.

"Ekuitas kami juga tumbuh menjadi Rp 316 miliar, dimana hal ini menggambarkan bahwa Askrindo Syariah memiliki struktur ekuitas yang baik sehingga mampu memberikan keyakinan kepada mitra dalam bisnis penjaminan," kata Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto, melalui siaran pers, Ahad (8/7).

Soegiharto menyampaikan, Aset Askrindo Syariah hingga Juni 2018 juga tumbuh dan telah mencapai Rp 419 miliar. Sebagian besar aset Askrindo Syariah merupakan aset produktif yang ditempatkan kepada mitra perbankan syariah sebagai bentuk komitmen Askrindo Syariah.

"Askrindo Syariah memiliki 3 kantor cabang dan saat ini kita memiliki 8 kantor cabang dari 29 //outlet yang tersebar di Indonesia, dengan begitu layanan akan semakin menyebar secara merata," jelas Soegiharto.

Sejalan dengan pertumbuhan kinerja Askrindo Syariah tersebut, diharapkan Askrindo Syariah terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung mitra perbankan syariah. Khususnya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang memang memiliki segmen dan nasabah spesifik namun sangat potensial.

"Dengan demikian harapan kami mampu untuk terus merajut kerjasama dengan mitra BPRS sehingga Askrindo Syariah dapat hadir dalam upayanya mendukung dan mendampingi perbankan syariah untuk dapat Tumbuh Bersama mensejahterakan umat," harapnya.

Di sisi lain, Askrindo Syariah ikut berpartisipasi dalam acara halal bihalal dan silahturahmi Kompartemen BPRS Asbisindo Jatim plus di Malang. Acara itu turut dihadiri Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dan Senior Executive Vice Presiden Bussiness Askrindo Syariah Supardi Najamuddi.

Dalam sambutannya, Soegiharto mengatakan, selama kurun waktu lima tahun ini Askrindo Syariah tetap istiqomah dalam membangun kerjasama dengan mitra perbankan syariah. Dia berterima kasih kepada segenap mitra bisnis terutama Mitra Perbankan atas kepercayaan dan komitmen para perbankan syariah terhadap Askrindo Syariah.

Sehingga saat ini Askrindo Syariah dapat terus bertumbuh. "Pertumbuhan ini sangat berarti bagi kami dalam upaya untuk terus tumbuh bersama mitra bisnis kami," ujar Soegiharto.

Artikel ini telah tayang di Republika.co.id dengan judul Aset Askrindo Syariah Capai Rp 419 Miliar, https://republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/18/07/08/pbjjxl415-aset-askrindo-syariah-capai-rp-419-miliar Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo